Cute Red Flying Butterfly

Misi managemen operasi

Contoh misi mo
Misi manajemen mutu
Mencapai mutu yang konsisten dengan misi perusahaan dan tujuan perusahaan dengan perhatian penuh pada desain, pembekalan, produksi, dan peluang pelayanan lapangan untuk meningkatkan desain
Misi desain produk
Memimpin dalam kompetisi riset dan rekayasa di semua bidang bisnis utama, merancang dan menghasikan produk dan jasa dengan mutu terbaik dan nilai pelanggan yang menyatu didalamnya
Misi desain proses
Menentukan dan merancang atau memproduksi proses produksi dan perlengkapan yang akan kompatibel dengan produk berbiaya rendah, kualitas tinggi, dan kehidupan mutukerja yang baik dengan biaya ekonomis
Misi desain tata letak
Untuk mencapai melalui skill, imajinasi dan akal yang panjang dalam metode tataletak dan metode kerja, keefektifan produksi, dan efisiensi yang mendukung kualitas kerja yang tinggi
Misi seleksi lokal
Menempatkan, merancang dan membangun fasilitas yang efisien dan ekonomis yang akan menghasilkan nilai yang tinggi bagi perusahaan, karyawan, dan masyarakat.
Misi sumberdaya manusia
Memberikan khidupan mutu kerja yang baik, dengan pekerjaan yang dirancang dengan baik, aman, dihargai, kelansungan kerja yang stabil, dan bayaran yang pantas, sebagai imbalan atau kontribusi individual yang terbaik bagi karyawan disemua tingkat
Misi manajemen rantai pasokan
Bekerja sama dengan para pemasok dan subkontraktor untuk mengembangkan produk-produk inovatif, sumber-sumber pasokan yang stabil, efektif dan efisien
Misi penjadwalan
Mencapai tingkat yang tinggi dari pengiriman pelanggan yg tepat, cepat waktu melalui penjadwalan yang efektif.
Misi persediaan
Mencapai investasi yang rendah dalam persediaan yang konsisten dengan tingkat pelayanan pelanggan yang tinggi dan pemanfaatan fasilitas yang tinggi
Misi pemeliharaan
Mencapai pemanfaatan fasilitas dan peralatan yang tinggi dengan pemeliharaan preventif yang efektif dan perbaikan fasilitas dan peralatan yang cepat
Keputusan mo
Kualitas: harapan mutu pelanggan harus ditentukan dan kebijakan serta prosedur dibangun untuk mengidentifikasikan serta mencapai mutu yg ditetapkan
Desain barang dan jasa: merancang barang dan jasa menetapkan sebagian besar proses tranformasi. Keputusan mutu, biaya dan sdm bergantung pd desain. Desain menetapkan batas bawah biaya dan batas atas mutu.
Desain proses dan kapasitas: pilihan proses untuk produk dan jasa. Keputusan proses mengikat pada manajemen pada teknologi, mutu, sdm, dan pemeliharaan yg spesifik. Komitmen biaya dan modal menentukan struktur biaya dasar perusahaan.
Seleksi lokasi: keputusan lokasi baik untuk perusahaan manufaktur maupun jasa menentukan keberhasilan perusahaan. Kesalahan yg dibuat pada saat ini dpt mempengaruhi efisiensi.
Desain tataletak: aliran bhn baku, kapasitas yg dibutuhkan, tingkat karyawan, keputusan teknologi, dan kebutuhan persediaan mempengaruhi tataletak.
Sdm dan desain pekerjaan: manusia adalah bagian integral dan mahal dari keseluruhan rancang sistem. Karena itu kualitas lingkungan kerja yang disediakan, bakat dan keahlian yang dibutuhkan, dan upah hrs ditentukan dg jelas.
Manajemen rantai pasokan: keputusan ini menentukan apa yg akan dibuat & dibeli. Pertimbangan ada pd mutu, pengiriman dan inovasi, dg harga yg memuaskan. Kepercayaan antara pembeli & penjual sangat dibutuhkan utk pembelian yg efektif
Persediaan: keputusan persediaan bisa dioptimalkan hanya bila keputusan pelanggan, pemasok, perencanaan produksi & sdm dipertimbangkan.
Penjadwalan: jadwal produksi yg layak dan efisien harus dikembangkan, permintaan terhadap sdm dan fasilitas harus ditentukan dan dikendalikan.
Pemeliharaan: keputusan harus dibuat pd tingkat keandalan & kestabilan yang diinginkan. Sistem hrs dibuat utk menjaga keandalan & stabilitas.
Karakteristik yg mempengaruhi mo
• Mutu produk yg tinggi- relatif thd pesaing
• Pemanfaatan kapasitas yg tinggi
• Efesiensi operasi yg tinggi-rasio produktivitas karyawan yg diharapkan thd produktivitas sebenarnya
• Intensitas investasi yg rendah- jml modal yg dibutuhkan utk menghasilkan satuan uang penjualan
• Biaya langsung per unit yg rendah- relatif thd pesaing
Prasyarat : analisis & pemahaman fakktor internal & eksternal
• Kekuatan & kelemahan pesaing, calon pendatang baru dipasar, brg subtitusi.
• Permasalahan lingkungan,teknologi,hukum & ekonomi sekarang maupun yg akan datang
• Sumberdaya yg tersedia di perusahaan.
• Siklus hidup produk, yg bisa membatasi strategi operasi.

0 Response to "Misi managemen operasi"

Posting Komentar